Tuesday, May 10, 2011

Markas Osama Jadi 'Denah Perang' di Game Counter Strike

Jakarta - Seorang pengembang game baru saja membuat peta medan perang baru untuk game Counter Strike. Peta ini dibuat berdasarkan denah markas Osama Bin Laden di Abbottabad Pakistan, tempat pimpinan Al-Qaeda tersebut ditembak mati pasukan Navy SEAL Amerika.

Pengembang tersebut menamakan dirinya Fletch. Dia menciptakan denah itu dengan nama fy-abbottabad. Hingga Selasa (10/5/2011) pagi, peta ini sudah diunduh lebih dari tujuh ribu kali dari situs gamebanana.com.
"Saya bisa melihat bagaimana orang akan berfikir ini dalam selera buruk, tapi sejujurnya jika itu adalah opini Anda maka Anda bisa sekalian memrotes keseluruhan game ini (begitu juga dengan yang lain)," tulis Fletch Senin kemarin di situs GameBanana.

Fletch bukan satu satunya pengembang yang menjadikan denah rumah atau plot penyerbuan Navy Seals AS ke tempat persembunyian Osama sebagai bagian dari game.

Sabtu (7/5/2011) lalu pengembang video game first shooter person berbasis online, Kuma War merilis "Kuma War Episode 107: Osama 2011."Dalam game ini, pemain yang bergabung dalam permainan, secara otomatis akan disertakan dalam satu dari dua tim untuk misi ini.

Tim pertama adalah U.S. Navy SEALS (Angkatan Laut AS), yang bertugas untuk membunuh Bin Laden dan membawa jenazahnya. Sedangkan tim kedua: pasukan penjaga Bin Laden, yang bertugas menyelamatkan nyawa Bin Laden dengan memusnahkan semua pemain lawan. Trailler game di sini.

0 comments:

Post a Comment